Powered by Blogger.
RSS

Akhir Februari, BlackBerry 10 Meluncur di Indonesia

CEO RIM, Thorsten Heins meluncurkan Handset BlackBerry Z10 dan Q10 (Foto: The Verge)
Teknoworld - Sistem Operasi BlackBerry 10 dan 2 Handset pertamanya yaitu Z10 dan Q10 sudah diluncurkan oleh BlackBerry (d/h RIM) pada 30 Januari 2013 kemarin. Bagi fans BlackBerry tentu tidak sabar untuk menunggu 2 Smartphone ini datang di Indonesia, Bocoran-pun muncul.

Dikutip dari Detikcom, Seorang sumber dekat BlackBerry menyatakan bahwa untuk di Indonesia saat ini berstatus tengah siap-siap menggelar acara peluncuran.

"Ini lagi cari-cari tempat untuk acara launching. Penuh semua, tapi yang pasti di akhir Februari," tegas sumber tersebut kepada Detikcom.

"Makanya ini harus cepat biar tidak terkena aturan impor yang baru dari Kementerian Perdagangan. Jika tidak bisa lebih lama lagi masuknya," tambahnya.

BlackBerry Z10 memang yang didahulukan diluncurkan secara internasional. Sedangkan untuk Q10, dalam sesi tanya jawab di acara BlackBerry 10, akan diluncurkan pada bulan April di Amerika.

Pihak BlackBerry sendiri tidak menyebutkan secara lengkap apa alasan mereka menunda hadirnya Q10 dipasaran.

"Kami saat ini mencoba untuk fokus untuk merilis BlackBerry 10 dan dua handset anyarnya. Tim marketing kini sedang giat meramu bahan kampanye dan iklan, sedangkan tim R&D tengah bekerja keras untuk segera memboyong Q10 ke pasar," kata Frank Boulben, Chief Marketing Office BlackBerry.

Untuk harga, dahulu dikabarkan untuk BlackBerry London baik Prabayar maupun Paskabayar dijual seharga Rp 6,9 Juta. "Harganya sekitaran Samsung Galaxy S3 dulu saat pertama kali diluncurkan di Indonesia," ungkap Arief Pradetya, Division Head, Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel kepada Detikcom.

Tak hanya Telkomsel, 2 operator lain yaitu Indosat dan XL Axiata juga akan menjual BlackBerry 10. Pada tahap awal, XL menyatakan kesiapannya untuk menjual sekitar 20 ribu unit BlackBerry 10 karena animo masyarakat terhadap produk itu dinilai lumayan tinggi.

"Kalau bicara target penjualan untuk BlackBerry itu, tinggal kasih saja ke kita, banyak yang mau. Sepertinya 20 ribu unit untuk tahap pertama rasional," kata Joy. XL juga telah menunjuk Erajaya Swasembada, Trikomsel Oke, dan SCM untuk menjual BlackBerry 10.

Indosat juga memiliki harapan yang sama. Terlebih menurut Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat, handset terbaru RIM ini juga akan mendukung jaringan 3G di 900 MHz selain di 2,1 GHz.

Sayangnya, Indosat belum mau memberikan jumlah unit yang akan dibundling beserta bocoran harganya. Yang pasti, Erik sempat menilai, kehadiran BlackBerry 10 ini akan ditunggu pengguna layaknya iPhone 5 beberapa waktu lalu.

Sumber: Detikcom


Ikuti Liputan Seputar BlackBerry 10 di Lipsus BlackBerry 10

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment