Powered by Blogger.
RSS

Prestashop : How to Add New Products in a Category?


Jika Anda sebagai pemilik atau tenaga Administrator, Anda harus tahu akan kebutuhan paling mendasar dalam mengelola webstore, yaitu Menambahkan Kategori Produk atau menambahkan produk baru dalam kategori produk di toko online Anda.  Dalam kondisi darurat dimana ada produk-produk baru yang harus segera dipajang di toko online sementara staf Anda berhalangan, maka Anda pun bisa melakukan sendiri input data produk baru di toko online Anda. 

MENAMBAHKAN PRODUK BARU

Penambahan kategori baru dilakukan dengan membuka Back Office (laman Admin) kemudian klik Catalog
Back Office >> Catalog
Maka akan muncul halaman seperti di bawah ini :
image_thumb[3]
Klik persis diatas salah satu letter nama kategori yang dipilih (Busana Muslimah). Akan terlihat ini :
16 products in category "Busana Muslimah"
clip_image001 Add a new product
ID clip_image002 clip_image003 Photo Name clip_image002[1] clip_image003[1] Base price clip_image002[2] clip_image003[2] Final price Quantity clip_image002[3] clip_image003[3] Position clip_image002[4] clip_image004 Displayed Actions
10 clip_image005 Gamis GR259 Rp. 110.000 Rp‎ 110.000 20 clip_image002[5] clip_image006 clip_image007 clip_image008 clip_image010
12 clip_image011 Gamis GR294 Maron Rp. 120.000 Rp‎ 120.000 20 clip_image002[6] clip_image003[4] clip_image006[1] clip_image007[1] clip_image008[1] clip_image010[1]
Klik saja clip_image001[1] Add a new product.   Maka muncul form isian PENAMBAHAN PRODUK seperti di bawah ini :
image
Produk baru yang dimasukkan “Gamis GR290 Chiffon”
– Status dan Option ikuti seperti diatas (hanya contoh saja).
Untuk isian selanjutnya seperti dibawah ini disesuaikan dengan kehendak Administrotor (misal perubahan harga baru atau tambahan stok baru – Menambahkan data stok baru pada stock movement).
image
Selanjutnya masuk ke step deskripsi produk & pemberian TAG produk baru (masih di halaman yang sama)
image

Deskripsi Produk Baru

Seperti gambar di atas deskripsi produk baru terbagi 2 sestion :

Short description :

Gamis cantik dari bahan Chiffon untuk muslimah, kombinasi warna serasi paduan payet dan puring.
(appears in search results) Deskripsi singkat ini yang akan ditampilkan pada Halaman-halaman Hasil Penvarian Search Engine Google (Search Engine Result Pages atau SERPs Google).

Description :

Wanita menyukai keindahan, dengan gamis cantik ini muslimah akan tampil lovely, trendy dan anggun. Dibuat dari bahan Chiffon yang lembut, nyaman dipakai dengan paduan payet dan puring akan menghadirkan Anda pada penampilan yang menyenangkan. Bahan chiffon dikenal lembut dan nyaman dipakai. Tersedia warna : Ungu dan Abu-abu. Size S : L 47cm P 132cm.
Text pada “Description” akan ditampilkan dibawah gambar produk saat produk tersebut dilihat dengan mengklik gambar produk di halaman etalase atau ketika klik “View” di bawah gambar produk.
Penulisan (pengeditan) teks langsung dilakukan pada “papan” diatas. Sayangnya jika ingin PASTE teks dari file teks Anda tidak bisa dilakukan langsung di atas papan. Anda harus lakukan melalui EDIT HTML Source yang ada di baris ke-2 kotak ke-3 dari kanan.
Untuk menuju halaman Edit HTML, klik saja tombol yang ada tulisan HTML pada papan di atas.

Pemberian Tag Produk Baru

Tag : Gamis Muslimah, Gamis Katun, Busana muslimah, Gamis Baru
Untuk menambahkan tag untuk produk bersangkutan atau memasukkannya ke tag yang sudah ada, pergilah ke kolom tag dibawahnya. Jangan lupa klik SAVE untuk mengakhirinya
SELESAI

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment