Powered by Blogger.
RSS

Internet Marketers should use Google Webmaster Tools



InternetSearchEngineMarketing Kita mengetahui Webmaster Tools sangat penting untuk menempatkan website di posisi terbaik mesin pencari.  Khususnya di Halaman Hasil Pencarian Search Engine (SERP) dengan menggunakan alat-alat  Google Webmaster Tools.  Bagi Internet Marketer perlu memanfaatkan Tools ini untuk manage traffic website meraih posisi teratas di Google.
Ada 7 alasan mengapa Internet Marketer memggunakan Google Webmaster Tools dengan merujuk 7 fitur utamanya.

7 Alasan Utama Menggunakan Webmaster Tools

1.      Search Queries
Fitur Search query  akan membuat daftar (LIST) semua permintaan pencarian yang menjadikan website Anda muncul di Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari (SERPs – Search Engine Result Pages).
Fitur ini juga akan memberikan informasi berguna seperti jumlah Impressions (Tayangan) dan Clicks (klik) serta posisi rata-rata Anda. Informasi ini dapat membantu para Internet Marketer,  karena dengan itu akan memperlihatkan mengapa orang mengunjungi situs mereka. Informasi ini juga dapat menjadi alat yang sangat berguna ketika membuat keyword  untuk kampanye iklan.
2.      Links to Your Site
Fitur “Links to your site” memberitahu Anda siapa saja yang memiliki link ke website Anda. Link Building sangat penting untuk memastikan bahwa Anda memiliki the right kind of links. Fitur ini akan membantu Anda tetap dapat selalu melacak link-link Anda.
3.       Keywords
Fitur “Keywords” berisi kata-kata kunci (keywords) yang ditemukan Google dan dianggap paling signifikan menurut kriteria Google Search Engine. Fitur ini sangat hebat dan besar manfaatnya bagi Internet Marketer karena membantu Anda menjaga website tetap terfokus (pada niche atau thema utama website) bila fitur ini digunakan dengan benar.
4.      Subscriber Stats
Feature “Subscriber stats” menyediakan data statistik tentang jumlah pengunjung yang berlangganan ke website Anda dan juga menggunakan layanan Google. Informasi ini sangat besar manfaatnya karena sebagai Internet Marketer  kita tentu ingin tahu banyak tentang pasar Anda.
5.      Crawl Errors and Crawl Stats
Kedua fitur ini “Crawl errors and Crawl stats” sangat penting untuk alasan teknis. Fitur “Crawl errors” akan menampilkan daftar (List)  halaman mana saja pada website Anda yang tidak dapat diakses oleh Google Search Engine.
Fitur “Crawl stats”  akan menampilkan halaman daftar aktivitas terakhir Googlebot di website. Tentu sangat berguna mengetahuinya, karena jika Google Search Engine sampai tidak dapat menemukan  atau tidak dapat merayapi untuk mendapatkan informasi terbaru dari website tersebut.  Implikasinya adalah website tidak akan pernah mendapatkan peringkat (Google PageRank) dan orang pun tidak bisa melihat website - yang berarti Anda tidak mencapai target pasar.
6.      HTML Suggestions
Fitur “HTML suggestions” memberikan rekomendasi tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan HTML  website. Contoh, Google menemukan meta deskripsi suatu website mengalami duplikasi tanpa sengaja  seperti ini /janet-driscoll-miller/janet-driscoll-miller. Meski hal ini tidak akan mencegah website berada di halaman pencarian (SERP), namun jika dikoreksi akan membantu orang lebih mudah menemukan situs Anda dan membantu ke peringkat lebih baik.
7. Last but not least, Site Performance
Fitur “Site Performance” ini sekarang masih dikembangkan di 'laboratorium'. Fitur ini menunjukkan seberapa cepat (seberapa lambat) Loading-Time  website dan berpengaruh ke  peringkatnya  di Google.  Jika Loading-Time terlalu lama akan menyebabkan orang segera meninggalkan website Anda.
Saya sangat menyarankan Anda mendaftarkan website untuk memanfaatkan tools di Webmaster Tools.

Tag Technorati: {grup-tag},

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment